31.3.14

World Water Day 2014

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret. Di Hari Air tahun ini, anak-anak di sekolahu diajak untuk berkarya bersama dengan tema 'Air'. Mereka membaca beberapa buku tentang air, manfaatnya, serta akibatnya jika tidak dijaga. Kemudian, anak-anak membuat karya bersama-sama sebagai bentuk kampanye untuk mengajak orang-orang menjaga air. Karya yang mereka buat berbentuk poster, lukisan dengan berjuta pesan.


Mind map air yang menjelaskan banyak hal mengenai air.

Poster air untuk mengajak orang-orang menjaga air.

Imajinasi anak-anak jika air habis atau tidak ada lagi air yang bersih. Akibatnya, binatang kehauasan.

Anak-anak melakukan proses berkarya membuat lukisan tentang air bersih dan air kotor. Karya ini mengasah kepekaan anak-anak.

Lukisan air bersih yang menjadi tempat hidup ikan.

Lukisan air kotor yang banyak sekali sampah dan menyebabkan banjir.

Karya ini akan dipajang di sekolah saat Hari Air yang bertepatan dengan diselenggarakannya acara 'Charity for Books 3' - nya perpustakaan Elmuloka sekolah GagasCeria.

Selain menjaga air sebagai bagian dari lingkungan, anak-anak juga belajar bersama WWF tentang menjaga lingkungan tempat tinggal binatang-binatang liar melalui cerita boneka dan film. Mereka pun berkarya dengan menggunakan barang-barang bekas dan mulai dikenalkan tentang 'diet kantong plastik'.

Kegiatan anak-anak TK GagasCeria bersama kakak-kakak dari WWF.

Aku tidak mau kalah dengan anak-anak yang berhasil memajang karyanya, lalu aku ikut membuat karya dengan memanfaatkan kardus-kardus bekas yang disusun menjadi robot cantik berambut keriting.

Robot kardus bekas karyaku ;)

Jadi, sudahkah kamu menjaga lingkungan?



No comments: