2.10.13

Budaya Cantik Indonesia

Selamat Hari Batik Nasional!
Hari ini pakai batik dari daerah mana? Dengan memakai batik hari ini, sebagai salah satu pertanda kita ikut melestarikan budaya cantik Indonesia.

Di sekolah tempatku mengajar, kami tetap mengenalkan dan ikut berperan melestarikan berbagai budaya asli Indonesia. Selain masuk ke dalam tematik kelas, ada juga program ekskul menari tarian tradisional Indonesia. Meski anak-anak jaman sekarang sudah banyak mendapatkan input budaya dari luar, tapi ternyata antusiasme mereka untuk belajar mengenai budaya cantik negeri sendiri juga tidak kalah.

Akhir tahun ajaran lalu, aku ikut membantu pementasan ekskul tari TK dan SD. Terasa kesibukan di belakang panggung saat memakai kostum. Dan aku takjub dengan kecantikan budaya Indonesia.


Kesibukan di belakang panggung


Anak-anak TKB dengan kostum tari Merak

Tari Nusantara

Anak-anak SD dengan kostum Tari Bali

Tari Kipas

Budaya Indonesia cantik-cantik ya... Ayo kita lestarikan sama-sama. Kenalkan budaya cantik Indonesia sejak dini dengan berbagai hal yang menarik bagi anak-anak. Tarian dan busana tradisional yang unik sudah jelas mampu membuat mereka tertarik untuk belajar terus tentang budaya negerinya. Nanti aku bahas tentang permainan seru khas kemerdekaan Indonesia ya... ;)

No comments: