15.12.11

Kerajaan Megawarna

Alkisah, ada sebuah kerajaan yang begitu makmur bernama Kerajaan Megawarna. Kerajaan itu memiliki istana yang sangat berwarna-warni. Namun pada suatu pagi, ketika Pangeran dan Puteri kerajaan sedang berkeliling istana, mereka kaget. Istananya dan juga seluruh negeri berubah menjadi abu-abu, tidak lagi berwarna. Kerajaan Megawarna berubah menjadi Kerajaan Abu-Abu.


Pangeran dan Puteri kerajaan meminta bantuan seorang penyihir baik hati bernama Kakek Belgeduel untuk mengembalikan warna-warna indah pada Kerajaan Megawarna. Kakek Belgeduel kemudian juga mengajak kerjasama para ksatria agar pekerjaannya lebih cepat dan bisa berhasil mengembalikan warna-warni Kerajaan Megawarna.


Para ksatria mulai belajar mengenai warna dan membuat rancangan istana baru yang berwarna-warni.

Istana ksatria Naila


Istana ksatria Rafirao


Istana ksatria Alina

Pangeran dan Puteri berjanji, jika Kakek Bergeduel dan para ksatria berhasil mengembalikan warna-warni Kerajaan Megawarna, maka di istana akan diadakan perayaan. Karena itu para ksatria pun berlatih untuk menari, bernyanyi serta bermain angklung untuk bersiap-siap menghadiri perayaan Kerajaan Megawarna.

Setelah Kakek Belgeduel dan para ksatria berhasil mengembalikan warna-warni Kerajaan Megawarna, maka mereka semua menghadiri perayaan.



SELAMAT Kakek Belgeduel dan para ksatria! Kalian semua berhasil mengembalikan warna-warni di Kerajaan Megawarna. Pangeran dan Puteri sangat bahagia!

# Cerita adalah alur tema Kerajaan Megawarna yang terinspirasi dari buku 'Belgeduel si Cemerlang'. Alur tema sekaligus dipakai sebagai alur cerita kegiatan assembly.

Skenario : Kika
Pembagian peran & latihan : Kika
Kostum : Nisa & Elly
Musik, penata suara, video : Kika
MC : Nisa
Belakang panggung : Elly dan guru kelas Air + Angin
Video yang diunggah : dokumentasi pribadi ayah Kochi


No comments: